Monday, August 15, 2016

Classic Disney Princess and The Avengers : Mural #15

Senangnya di bulan Agustus 2016, saya mendapat project mural ke 15. Untuk Barberkidsjakarta , yang berlokasi di RC Veteran, Jakarta Selatan. Barberkids Jakarta memiliki kelebihan daripada barberkids lain yaitu bisa potong dan make over sesuai tokoh Princess dan Super Hero. Mengenakan kostum dan bisa foto di area photo booth. Karena salon ini untuk anak perempuan dan laki-laki, jadi dinding yang dilukis bertema tokoh-tokoh favorit anak-anak. Owner dari Barberkidsjakarta, meminta saya untuk membuat design dengan tema Princess dan Superhero.

Design yang saya buat hanyalah sebagai acuan , agar tau pose dan tidak lupa bentuk dari masing-masing karakter. All sourcess dari Google Image,, Thank you untuk semua artist yang telah membuatnya. Lalu background, kombinasi antara request dari owner dengan imajinasi saya. Pada pengerjaannya akan berbeda dari gambar design tersebut, karena saya menggunakan gaya gambar saya sendiri.

Saya memilih Classic Disney Princess , mungkin karena saya generasi 90an. Sangat nge-fans dan sering nonton filmnya di masa kecil. Terutama Ariel dan Jasmine :)

Lalu, superheronya saya pilih The Avengers , karena keempat tokoh tersebut memiliki karakter yang menarik untuk dilukis di atas dinding.

Pengerjaannya cukup singkat, selama 10hari. Sebenarnya jika saya belum menikah dan punya Alta, mungkin kejar setoran ini cukup dikerjakan dalam waktu 5hari. Hihi.. mengingat ini pekerjaan yang sangat saya suka, kalau pas jaman masih single sih, sampai lembur pun dijabanin.

Jadi ingat kata-kata bijak salah seorang teman baik saya :
" if work feels like work, then you're doing wrong. " - by Jason Nogoy (@crafthousedesign on instagram)

Bener banget..
Project mural #15 ini sama sekali ga ada rasa seperti kerja.. Then i am doing it right!


Design untuk acuan mural : The Avengers
Dinding sisi Kanan dari Pintu Masuk Barberkidsjakarta

Design untuk acuan mural : Disney Princess
Dinding sisi Kiri dari Pintu Masuk Barberkidsjakarta



hari pertama 1 Agustus 2016
Alta dan suami ikut nemenin , Alta lucu banget dia excited disana. Roll cat pun dimainin dan dibawain ke bunda. Haha, pinter ya nak bantuin bunda ^^
Hari Pertama 18:30
Sketsa dan Spotting tiap gambarnya. Harus buru-buru karena Alta sudah rewel.
Baru kali ini ninggalin venue mural dengan keadaan mural yang belum terlalu rapih >..<
Hihi padahal ga masalah, saya aja yang terlalu perfectionist 





















Hari Kedua 2.1
Datang sendiri untuk coba selesaikan Background

Hari Kedua 2.2
Bentuk Thor 



Hari Ketiga 3.1
Panggil Bantuan dari pak Ujang.
Pak Ujang ini, biasa membantu tiap ada masalah teknis di rumah nenek saya dulu.
Nah, bantuan berharga ini untuk pengerjaan cat dasar warna biru dan hijau.
Demi tidak berlama-lama ninggalin Alta, ayoo bunda harus cepat!!

Hari Ketiga 3.2
Membuat semua bentuk Princess


Hari Ketiga 3.3
Pewarnaan Hulk




Hari Ketiga 3.4
Spotting Gedung
Hari Ketiga 3.5
Pengerjaan yang cukup efektif di hari Ketiga 



Hari Keempat 4.1
Awan dan pewarnaan gaun tiap Princess

Hari Keempat 4.2

Hari Keempat 4.3

Hari Keempat 4.4


Hari Keempat 4.5

Hari Kelima 5.1

Hari Kelima 5.2

Hari Kelima 5.3
Castle Sudah Beres yang juga sebagai spot Photo Booth Princess

Hari Kelima 5.4
Snow White dan Aurora

Hari Keenam 6.1
Penebalan Cat Gedung yang berfungsi sebaga spot Photo Booth Superhero



Hari Keenam 6.2
Menyelesaikan Thor 



Hari Keenam 6.3
Menyelesaikan Iron Man

Hari Keenam 6.4
Menyelesaikan Captain America

Hari Ketujuh 7.1
Membuat Detail pada Princess Belle

Hari Ketujuh 7.2
Membuat Detail pada Princess Ariel

Hari Ketujuh 7.3
Membuat Detail pada Princess Jasmine

Hari Ketujuh 7.4
Membuat Detail pada Princess Cinderella

Hari Ketujuh 7.5
Membuat Detail pada Princess Snow White

Hari Ketujuh 8.1 
Membuat Detail pada Iron Man, Hulk, dan Thor

Hari Kesembilan 9.1
Outline pada  Captain America dan tiap Detail dirapihkan

Hari Kesembilan 9.2
Outline pada  Hulk dan tiap Detail dirapihkan

Hari Kesembilan 9.3
Outline pada Thor dan tiap Detail dirapihkan

Hari Kesembilan 9.4 
Outline pada  dinding Princess dan membuat pohon Cemara

Hari Kesembilan 9.5
Princess Belle selesai


Hari Kesembilan 9.6
Princess Ariel selesai

Hari Kesembilan 9.6
Princess Jasmine selesai

Hari Kesembilan 9.7
Princess Cinderella selesai

Hari Kesembilan 9.8
Awan dan pohon cemara di bawah Castle selesai

Hari Kesembilan 9.10
Pohon Cemara zoom :)

Hari Kesembilan 9.11
Pemandangan Bagian Belakang Selesai

Hari Kesembilan 9.12
Princess Snow White selesai

Hari Kesembilan 9.13
Princess Aurora selesai



Pada hari kesepuluh, saya fokus pada dinding The Avengers. Menyelesaikan tiap Awan , Gedung , dan Pohon Cemara. Memberikan outline pada setiap gambarnya. Dan juga mencantumkan logo Barberkidsjakarta pada dinding sisi kanan tersebut.

Hari kesebelas, mampir sebentar ke sana untuk bertemu Ninta, owner Barberkids Jakarta. Menambahkan sedikit ornamen pada logo agar tidak terlihat kaku. Logo dibuat seolah-olah berada di atas banner yang dibawa helikopter terbang di atas gedung.

sebelum

sesudah


Pada hari Minggu, 14 Agustus 2016. Ninta mengundang saya untuk datang pada hari syukuran dibukanya Barberkids Jakarta. Alhamdulillah semua menyukai mural yang saya buat. Berkenalan dengan keluarga besar Ninta juga teman-temannya , mebuka link baru untuk saya. Semoga sukses selalu ya Barberkids Jakarta. Terimakasih untuk semua pihak yang mendukung pengerjaan mural ini. Terutama untuk suamiku , Agusalim Luckman dan bayi cantik ku , Alta Zura Sachinada. ^^













Nanda (dan Radinka anaknya),  Ninta , saya dan Alta

Foto sama karya favorit.
Suka Hulk karena bisa lebih menampilkan teknik pewarnaan shading-nya.

No comments:

Post a Comment